21 Sep 2008

MATH IS EASY

MATH IS EASY

Hampir setiap orang jika mendengar kata matematika, maka yang terbayang tentu deretan angka dan rumus-rumus yang rumit. Bayangan seperti inilah yang menyebabkan mengapa matematika dianggap sangat mengerikan dan menjadi momok bagi setiap pelajar, ditambah lagi dengan metode mengajar yang kaku dan tidak menarik serta berbelit-belit, apalagi ditambah dengan gurunya yang otoriter dan galak, jadi matematika semakin ditakuti.
Padahal matematika itu pelajaran yang mudah, sederhana, menarik, indah serta penuh dengan permainan-permainan yang sebenarnya bertujuan untuk mengembangkan kemampuan nalar dan logika. Oleh sebab itu anggaplah matematika sebagai permainan atau cerita tebak-tebakkan, anggaplah matematika itu mudah yang sebenarnya memang mudah, dan jangan mengandalkan kepada hafalan rumus-rumus. Bermain dengan matematika adalah petualangan yang sangat menyenangkan. Banyak cerita dalam kehidupan sehari-hari yang merupakan permainan matematika, tetapi kita tidak menyadarinya.
Oleh sebab itu Blog ini hadir untuk memfasilitasi semua orang agar dapat mengenal dan bermain-main dengan matematika, semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan menjadikan matematika pelajaran yang mudah dan menyenangkan.

Terima Kasih....Selamat Bergabung.....

From :mathesony@gmail.com 2008

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Asslmkm pak
saya firman alumni SMK taruna Andigha angkatan 2003
Saya setuju pak, sbenarnya matematika itu sangat menarik, tapi bagi yang memahami lho, dan yang paling berpengaruh bagi seseorang memahami itu ada pada cara mengajar guru, bila cara mengajar menyenangkan maka simurid gampang memahami bahkan bisa ber eksperimen dengan cara-cara baru yang hasilnya sama dengan yang dihitung menggunakan rumus, sayang nya saya kurang beruntung semasa sekolah dulu dari kelas 1 SMP hingga kelas 2 SMK saya diajar oleh guru yang kaku dan berkesan galak hingga kurang memahami, tapi masih beruntung di kelas 3 saya bertemu dengan guru yang enjoy sehingga saya bisa sedikit memahami dan tertarik pada matematika walaupun beliau itu sejatinya guru akuntansi.
coba dulu bapak ngajar di SMK pak pasti saya bisa lebih ngerti.